Pages

Saya Fikir Saya Sudah Gila

Kamis, 29 Maret 2012

saya meninggalkan segala rutinitas saya sebelumnya.
menyibukkan diri mempelajari hal baru yang belum pernah saya lakukan.
berusaha dengan rutin, tekun, serta kesabaran yang lebih setiap harinya.
bermaksud untuk membanggakan kedua orang tua dan mengisi waktu luang.
walaupun begitu susah dan tak semudah yang aku fikirkan.
ternyata aku masih waras.

aku fikir aku akan gila dengan semuanya.
namun ternyata tidak.
aku salah.
aku bisa melewatinya.
beberapa bulan telah aku lakukan.
Pertama mengenal perangkat-perangkatnya.
Dua mempersiapkan mesin jahit
Tiga mengetahui berbagai permasalah dalam mesin jahit.
Empat mengenal macam-macam jenis jahitan
Lima membuat pola-pola lalu memecahkannya menjadi pecahan-pecahan pola
Enam mengukur kemudia memotongnya
Tujuh mengobrasnya
Delapan menjahitnya
hingga akhrnya setelah melewati semua
aku dapat ciptakan satu buah rok panjang hitam dengan model A, baju batik dengan model semi moderen, baju kelelawar, celana panjang, dan pernak pernik kecil dari kain flanel..
dan yang begitu menyenangkan adalah ketika saya lolos dari uji kompeten ketrampilan menjahit walaupun masih tinggkat satu..

terimakasih kepada keluarga yang telah mendukung. Bu Yuni, mbk icha, serta ibu-ibu seperjuangan saya yang telah membimbing saya ketika saya kursus di LPK YUDIASARI


kalimat yang selalu di ucapkan bu yuni kepada saya 
"belajar menjahit itu bukan sesuatu yang instan, butuh proses dalam kesalahan. dengan kita salah kita belajar kesalahan kita, mendedel adalah proses untuk menjadi penjahit yang profesional"


**picture menyusul.. 

1 komentar:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS