Pages

Jangan Galau, Tak Selamanya Galau Itu Kelabu

Selasa, 19 Juni 2012

SEJAK kita lahir sampai mati kita terus menerus berubah. namun perubahan itu tidak selalu sama seperti apa yang kita inginkan. terkadang perubahan menjadi sebuah masalah dalam hidup. dijman seperti sekrng ini tak sedikit manusia yang mengalami komplikasi masalah. terjadinya komplikasi masalah itu mengakibatkan masalah semakin kompleks saja dalam hidup. betull??:). ketika masalah semakin kompleks dalam hidup, kita akan merasa sangat sedih, tak sedikit yang akan putus asa dan hidup bagaikan jalan buntu. padahal sudah sunatullah bahwa manusia akan mengalami peristiwa yang tidak menyenangkan lebih banyak dari pada peristiwa yang menyenangkan. betul??:) 

GALAU bagi kaum remaja bukan sebuah kata yang asing lagi. kata galau sering terucapkan oleh remaja yang sedang tertimpa masalah. entah itu masalah dalam keluarga, studynya, temannya, atau yang sering kali terjadi itu karena asmara. kata galaupun sudah sangat menjamur di dunia maya yang semakin canggih ini loh.. 
pada dasarnya saya sendiri tak tau arti galau sendiri itu apa. namun dari beberapa hasil searching saya dari mbah google yang super tau ini ni. pada intinya galau itu adalah "buah atas ketidak pastian pendirian dan sikap, yang mengakibatkan gelesihan, keresahan, kesedihan, sehingga fikiran terbang mencari jenis kenyamanan seadanya" 

UNTUK menghilangkan rasa kegalaun itu kita harus bahagia. sekali lagi kita harus BAHAGIA pernah saya baca dari buku karya DR.Aidh Abdullah Al-Qarni, MA. seorang psikologi Amerika, DR Dicxi pernah berkata :
"hidup bahagia itu adalah sebuah seni keindahan yang memiliki sepuluh dimensi".
pada intinya poin-poin sepuluh dimensi itu adalah :
  • lakukan perbuatan yang kita cintai. 
  • jagalah kesehatan. (karena kesehatan itu adalah ruh kebahagian). betul??:)
  • punyailah cita-cita hidup. (karena sesungguhnya cita-cita hidup itu akan membuat kita lebih semangat). betul??:)
  • hadapilah hidup apa adanya, dan siaplah menerima manis atau pahitnya kehidupan. (manis pahitnya hidup itu kan sensasinya hidup). betull??:)
  • jangan sesali masa lalu. dan janganlah takut untuk menghadapi hari esok.
  • jangan pernah mencela keputusan orang lain dan apa yang telah menimpanya. (karena sesungguhnya ketika kita mencela menandakan kita itu tidak lebih baik dari pada dirinya). betull??:)
  • lihatlah orang yang lebih dibawah (orang yang lebih parah dari keadaan diri kita)
  • biasakan diri untuk tersenyum dan gembira dan bergaullah dengan mereka yang memiliki sikap optimis.
  • perbanyak berbuat kebaikan untuk orang lain.
  • gunakan waktu dengan sebaik-baiknya. (karena ketika kita menggunakan waktu dengan sebaiknya, tidak akan ada yang sia-sia). betull??:) 
namun taukah kalian saudara-saudara. tak selamanya galau itu kelabu. galau hamba pada Tuhannya itu adalah galau yang harus kita pelihara.. 
karena sesunggugnya ketika kita galau terhdap Tuhan kita. kita akan selalu mengingatNya bukan. betull?? hehe :)

A Tear that falls from the eye for fear of Allah is indeed small but it is strong enough to remove the sins equal to the size of the sea @HadithTime

salam semangat semoga bermanfaat ^.^9



21 komentar:

  1. makasih postnya ya mba :), mencerahkanku yang lagi galau. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mb syifa.. :) *makasih loh udah berkunnjung :)

      Hapus
  2. Saya setuju dengan anda. Memang saya pernah galau, ta[i setelah diingatkan teman jjangan selamnya seperti itu membuat saya akan mengertti betawapa hidup masih panjang. Nice share kawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama :) semoga kebahagian selalu menyertai ya aamiin :)

      Hapus
  3. Saya setuju dengan point 2, selalu jaga kesehatan itulah yang harus dilakukan semua orang. :) artikel yang sangat bermanfaat.
    zayaps.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyya.. kalo egk sehat hal yang membahagiakan aja tidak terasa bahagia.. keep semangat dan terimakasih kunjungannya :)

      Hapus
  4. catet ah point-pointnya =)

    BalasHapus
  5. suka dengan poin jangan sesali masalalu..nice post ..salam solig

    BalasHapus
  6. waahhh waahhhh

    banyak banget dapet obat anti galau dari kemaren2

    termasuk yang ini, keren2 nih 10 dimensinya :D

    BalasHapus
  7. alhamdulillah dapet pencerahan di blognya si ndut ini,, makasih ya obat antigalaunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha alhamdulilah sesuatu ya kakak astri :p hehe.. reunian mari hehehe :)

      Hapus
  8. tipsnya bagus ini mengajak buat mengingat pada allah :)
    siip aku maunya galau sama Allah aja deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. siap mbk ninuk.. aku juga pengennya galau ama allah aja ;) hehe

      Hapus
  9. tidak mendukung orang yang galau hehe...selamat malam

    BalasHapus
  10. galaunya aku pupuk ya?? hehe

    BalasHapus
  11. Such a nice post dear! Love it max :) You have a great blog, mind to follow each other? ^^

    Join Oasap super giveaway, win beautiful dress, open worldwide. Click here (•˘⌣˘•)
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    BalasHapus
  12. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS