Pages

Daun Yang Jatuh Tak Akan Pernah Membenci Angin [om tere liye]

Sabtu, 03 Desember 2011



" orang yang memendam perasaan sering sekali terjebak oleh hatinya sendiri. sibuk merangkai semua kejadian di sekitarnya untuk membenarkan hatinya berharap.
sibuk menghubungkan banyak hal agar hatinya senang menimbun mimpi. sehingga suatu ketika dia tidak tahu lagi mana simpul yang nyata dan mana simpul yang dusta.(tere liye, daun yang jatuh tak akan pernah membenci angin) " 

seketika ku menelan ludah ketika membaca kalimat itu. membaca berkali-kali.. berulang-ulang.. mencoba menafsirkan dan memahami kalimat itu. sekarng aku menjadi begitu cengen.. ternyata benar, aku mengalami ini.. dimna aku membuat praduga tentang dia.. merangkai semua kejadian dan menghubungkan dengan perasaan ku ini.. dengan perasaan dia si mr.secret.. dengan sebutan lamaku.. menyenangkan hatiku sendiri dengan praduga-praduga yang ku rangkai sendiri.. mengembangkan harapan itu.. namun sesungguhnya aku tak tau apakah praduga ku itu benar atau salah.. apakah simpulanku ini nyata atau hanya simpulan dusta.. sungguh aku tak dapat mengartikannya dengan benar.. takut untuk terjatuh.. takut praduga itu jauh meleset dari perkiraanku.. 

"cinta tak harus memiliki. tak ada yang sempurna dalam kehidupan ini. dia memang amat sempurna dalam kehidupan ini. dia memang amat sempurna. tabiatnya, kebaikannya, semuanya.. tetapi dia tidak sempurna. hanya cinta yang sempurna"

entah tak terhitung untuk keberapa kalinya ku menelan ludah membaca kalimat-kalimat dalam buku itu.. 
kaliamat itu serasa menendang hatiku sekencang mungkin hingga meruntuhkan bendungan butiran-butiran air yang sudah lama ku tampung. cinta memang tak harus memiliki.. itu yang harus lekas aku sadari.. dan aku juga harus lekas menyadari bahwa dirinya bukan lah orang yang sempurna, hanya cinta yang sempurna.. bukan dirinya si mr.secret itu. mencintai yang sesungguhnya adalah yang mampu merelakan orang yang kita cintai berbahagia dengan orang yang dia cintainya walaupun kita merasa tersakiti.

"hidup harus menerima.. penerimaan yang indah. bahwa hidup harus mengerti.. pengertian yang benar. bahwa hidup harus memahami.. pemahaman yang tulus. tak peduli lewat apa penerimaan, pengertian, dan pemahaman itu datang. tak masalah mesti lewat kejadian yang sesedih dan menyakitkan. tak ada yang perlu di sesali. tak ada yang perlu di takuti. biarkan dia jatuh sebagaimana mestinya. biarkan angin merengkuhnya, membawa pergi entah kemana. dan kami akan mengerti, dan kami akan memahami, dan kami akan menerima" 

itu yang sekrng harus aku lakukan.. aku harus menerima dengan penerimaan yang indah, aku harus mengerti dengan pengertian yang benar, aku harus memahami dengan pemahaman yang tulus. aku harus bisa menyikapi perasaan ini dengn dewasa.. tidak masalah jika tidak sesuai dengan umurku yang baru 19 tahun ini.. aku yakin akan ada kebahagia di balik semua kejadian ini.. :') 

kaliamat-kalimat diatas secuplik kalimat yang membekas dalam hati dan fikiranku.. yang memotivasiku untuk kembali move on.. mungkin jika kalian membaca buku itu akan lebih banyak lagi kaliamat-kalimat yang akan membekas di hati dan fikiran yang dapat memotivasi diri kalian. sesungguhnya tidak hanya mengulas tentang cinta dalam buku itu. namun tentan ke beranian, keoptimisan, dan kesungguhan yang kuat, serta perjuangan.. selamat membaca :)
titip salam ku untuk mr.secret yg tak tau sedang apa dan dimana skrng :')


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS