Pages

"One Tree, One Hero, One Heart" BULAN MENANAM POHON

Jumat, 28 Desember 2012

Pagi sobat! pemanasan global dan perubahan iklim sudah menjadi isu besar di masyarakat. Hal itu yang membuat pemerintah meminta dukungan masyarakat agar lebih gencar dan cermat dalam melakukan pelestarian alam.  Sekiranya perlu di ketahui bersama terkait dengan bulan Desember bulan akhir tahun ini, berdasarkan Keputusan Presiden No 24 Tahun 2008 pemerintah menetapkan pada bulan ini sebagai Bulan Menanam Pohon Nasional.

Perlu kita ketahui penanam pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global. Pohon pun memiliki sejuta manfaat bagi kelangsungan hidup berbagai makhluk hidup.





Alhamdulilah kami REPRO"02 sukses menyelenggarakan kegiatan Indonesia Menanam dengan tema "OneTree, One Hero, One Heart" pada tanggal 15-16 Desember 2012 di salah satu objek wisata Kaliurang Yogyakarta yaitu Telaga Muncur Kaliurang.

Dua tahun sudah berlalu, apa yang tersisa dari dampak lahar mendidih yang menyembur dari perut bumi melalui kawah merapi yang mengakibatkan terjadinya gumpalan gumpalan awan panas, yang dimana akrab dengan sebutan wedus gembel itu?? jawabannya sudah dapat diketahui dengan meranggas keringnya kehidupan di lereng gunung merapi. Banyak tumbuhan dan binatang yang musnah. Banyak pula perkampungan dan manusia yang lenyap. Namun saat ini dengan terus berjalannya waktu tunas kehidupan mulai tumbuh menghijaukan merapi yang semula meranggas kering.
Kami terdiri dari 26 peserta dengan lebih dari 30 pohon kami tanam disana. Tidak sembarang pohon dapat di tanam disana. Pohon yang akan di tanam harus sesuai dengan jenis pohon yang sudah di tentukan oleh pihak Taman Nasional Kaliurang. Kata ketua REPRO"02 kami SATU AKAR akan MEMBERIKAN SEJUTA HARAPAN POSITIF.. cepat tumbuh besar wahai bibit tanamanku hehe..



oke sekarang .....



kalo belum..... 


pohon, air, binatang adalah bagian dari alam yang dapat memberikan keseimbangan lingkungan.  
Dengan menanam pohon struktur buatan manusia dan struktur alam akan seimbang akhrnya  
Terciptalah Lingkungan yang hijau, baik, bersih, dan sehat 


SELAMAT BERAKHIR PEKAN :)



4 komentar:

  1. nanam poon, nanam poonitu kayak nanam uang mbak, ntar tumbuh besar jadi investasi yang luarbiasa, bisa sedekah juga.
    Suka kata ketuanya, "SATU AKAR akan MEMBERIKAN SEJUTA HARAPAN POSITIF".

    BalasHapus
  2. Selama kita punya lahan tanam alangkah baiknya memanfaatkannya untuk menanam pohon..
    Setuju ama idenya ukhti^^

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS