Pages

"WRITING" INDONESIA GO BLOG

Jumat, 18 Mei 2012


"blog tidak semata-mata diary online melainkan trobosan sebuah keberanian"


helo sahabat TTM.. :)
jangn artikan judul saya dalam bahasa jawa ya..karena nanti bisa bermakna buruk.. hehe
pernah egk diantara kalian denger dongeng yang menceritakan kura-kura juara lomba berlari melawan kancil??
rupanya menurut saya dongen tersebut berhubungan juga dengan thema ini "INDONESIA GO BLOG"

Jika kalian punya jaringan internet. duduk santai di depan laptop/kompi/sejenisnya yang dapat mengakses ke internet. kemudian login blog. dan setelah itu, perlahan-lahan letakkan jari jari diatas keyboard membiarkan secara bebas jari jari itu untuk menari-nari. menuangkan ide atau opini atau sebagainya yang berunsur positif kemudian anda publikasikannya. nah disini saya ibaratkan anda sebagai kura-kura yang sedang berlari melawan kancil untuk meraih kejuaraan.. teknik seperti ini bisa disebut dengan teknik "changing slowly but surely" perubahan secara perlahan-lahan namun pasti. pasti dalam konteks ini untuk yang lebih baik ya (#eeh ngomng apaan ni ane :p)

oya beberapa riset telah membuktikan. bahwa banyak yang dapat meraih impian kesuksesan melalui dunia blog. salah satunya itu tu.. si abang kita yang katanya imuet imuet itu.. si abang Raditya Dika #eehhkatanya :p  #benderaputih damai bang ^^v hehe.. berawal dari sering nulis catatan hidupnya kedalam blog. karena kejenakaanya salah satu penerbit ada yang membaca dan menyukainya (katanya abang dika di salah satu prolog novelnya. alasan kenapa penerbitnya mau bukuin catatan catatan itu karena sedang khilaf  :p #eehh). sekrang catatan diblognya itu sudah bertansformasi menjadi buku-buku yang dapat di beli secara bebas di toko-toko buku terdekat.. (beliloh bukan nguntit :p) dan sekrng dia jadi penulis jenaka yang cukup populer..  nah kalo kalian penasaran dengan kesuksesan kesuksesan yang lainnya silakan kalian klik Blog : Jendela Sukses Mereka.

menurut saya untuk menjadi penulis blogger pemula kita enggak usah mikirin tulisan kita itu bermanfaat apa enggak. karena menurutku bermanfaat apa enggaknya itu relatif.. sedangkan kalo positif itu harga mutlak. jadi kalo mau numpahin sesuatu di blog sesuatu yang positif positif aja.. jangan yang bermodus modus negatif apalagi yang ber bau-bau biru gtu (biru = inisial)..
contohnya kalo kita mau numpahin curhatan. entar ending dari curhatan kita di beri motivasi atau kata-kata bijak.. ngutip dari kalimatnya om Yusuf Maulana salah satu dosen UGM yang menjadi salah satu pembicara di Workshop Kepenulisan Satu Hari Bersama Tere Liye 26 November 2011 yang lalu di uny itu
"tulisan tanpa motivasi dan tujuan membuat kita cepat bosan dan merasa gagal" 

- Yusuf Maulana -
tulisan secara tidak langsung memotivasi diri sendiri. ketika kita fokus ke karya dan membagikan ide terbaik kita yakin deh..
"kesuksesan akan datang dengan sendirinya!!"
oya kalian juga kenal om Darwis Tere Liye kan.. itu tu yang karya-karyanya dijadikan film dan berdampak wow itu.. yang suka mengangkat cerita tentang anak.. salah satu karyanya yang barusan di flemin Hafalan Surat Delisa.. dan pesan beliau yang selalu saya ingat dalam workshop itu adalah
"menulisalah karena kamu suka menulis. sesungguhnya tidak ada tulisan yang bagus atau buruk. yang ada hanya tulisan relevan" 
- Darwis Tere Liye -
udah terpacu untuk terjun ke dunia tulis menulis belum?? kalian ngaku anak INDONESIA??
ayok segera ngeblog.. beberapa grup blog yang mungkin bisa membantu anda.

1. Blog of Friendship (Bloof) dengan semboyanya "Lebih Dari Sekedar Persahabatan" grup blog yang satu ini benar-benar mengedepankan sebuah persahabat (aku rasakan secara langsung loh :p). di dalam grup ini kita dapat menyampaikan berbagai informasi berupa kutipan, atau post temen-temen yang baru pada intinya saling berbagi sesuatu yang bermanfaat. ada sesi sharing, tanya jawab, diskusi tentang dunia blog sampai makanan kesukaan #eeehh :p dan anggota grup ini alhamdulilah sudah menDonesia (meng Indonesia bgt :p). pada hari tertentu saya pernah menyimak terdapat pelajaran bahasa arab dan bahasa inggrsnya juga.. #gratis tanpa dipungut biaya hehe.. dari blogger yang udah aki-aki (senior) sampai ke yang masih balita (junior) saling menghormati dan berbaur menjadi satu menjalin persahabatan tanpa pandang usia. kalo kalian pengen tau lebih lengkapnya silakan gabung saja di sini bloof

2. Bloggers Shout Out  dengan semboyan kata "SOLID" grup yang satu ini adalah grup sosial yang di buat kusus untuk para Blogger Indonesia yang berdedikasi, berkualitas, dan mempunyai cita-cita tinggi untuk memajukan bangsa..dimana misi hebat utamanya yaitu Bloggers Campaign Project.. ini grup yang baru saja didirikan pada tanggal 20 april yang lalu. kalo kalian pengen tau lebih lanjutnya tentang grup ini silakan kalian klik disini 

3. dan masih banyak lagi sebenernya.. searching aja ya ya ya *kedip kedipin mata* :)
"senyumlah untuk bangkit. dan menulislah untuk berbagi "
oke maaf ya kalo post ini HOAX.. soalnya lagi rada HOAX juga ni..
semoga aku dan kamu bisa terus berbagi tulisan yang bermanfaat ya :) salam semangat kakak ^^9

6 komentar:

  1. waah makasih sharingnya yaa.. sangat bermanfaat looh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makash ya mb syifa.. maaf egk adi ikuttan give awaynya kemrn.. kagak sempet foto batik mb saat itu.. sibuk pameran... tolong di maafkan :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. tapi masih jauh ama tulisannya abang heru.. -_- abang heru lebih kerenn.. :3 salam solid bang :)

      Hapus
  3. "menulislah karena kamu suka menulis. sesungguhnya tidak ada tulisan yang bagus atau buruk. yang ada hanya tulisan relevan"

    Sebenernya ini kata2 yang biasa, tapi karena yg ngucapinnya bukan orang biasa, jadinya luar biasa... :D

    Nice post by the way... Salam solid Win... :D

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS