Pages

Gowes Gowes Genjot Genjot " 2011:) "

Selasa, 17 Mei 2011

tanggal 16 mei 2011 tanggal yang sangat saya tunggu-tunggu.
dimana pada tanggal itu bisa disebut sebagai tanggal penentuan hidup dan mati karir saya (lebay) yaitu pengumuman hasil UNAS SMA/MA/SMK secara NASIONAL.
Akhirya tanggal 16 mei pun tiba. jantunng berdetak lebih kencang.. "jedag..jedug..jedag..jedug.." waktu terus berjalan...
detik berganti detik hinga akhirnya pukul 06.30
saya bergegas menuju kamar mandi mandi dan melakukan persiapan ke sekola.
hingga pukul 07.30 semua persiapan saya telah usai.. saya segera bersiap berangkat sekola.
segeralah ku ambil sepeda kemudian berangkat menuju sekolahan tercinta MAN YOGYAKARTA 1 (jl. c simanjuntak)
karna berhubung letak sekolahan saya di antara perbatasan jalan kaliurang dengan c.simanjuntak dan letak rumah saya di jalan kaliurang km.8,5
jadi, saya menyusuri jalan kaliurang hingga km.0 .. itu pertama kalinya saya menggunakan sepeda hingga kesekola dan melalui jalan besar. setelah berbulan bulan.. bisa di katakan hampir setahun akhirnya saya menggunakan sepeda kembali (senang campur khawatir).
bermeter meter saya lalui.. ketika saya menyebrang dari sebelah barat untuk kesebalah timur saya ingatnya naik motor..
terus berjalan di tengah jalan..
klakson klakson motor dan mobil pun akhirnya berbunyian "tin..tin...tin..tin.." saat itu perasaan saya sangat takut karna sejujurnya saya sedikit mempunyai sindrome yang berlebihan jika menyebrng.
akhirnya pedel sepeda pun saya genjot terus terus terus.. dan saya arahkan setang untuk ke pinggir sebelah kiri.. hingga akhirnya di pinggir jalan sebelah kiri.
kemudian salah satu pengguna motor yang mengklakson saya melihat saya kemudian saya mengatakan "maaf pak (sambil senyam senyum)" untuk aja bapaknya baik, bapakknya menganggukan kepala sambil senyum pula. senangnya hatiku saat itu hehe :)
30 menit sudah ku lalui hingga akhirnya saya sampai juga di MAN YOGYAKARTA 1.
hati senang riang gembira bercampur deg deg an..
bertemulah dengan teman teman dan kemudian salam sapa.
setelah berjam jam menunggu akhirnya waktu itu datang juga pukul 10.00(waktunya pengumuman kelulusan di tempel)
beberapa kertas mulai di tempel di papan pengumuman dan
wawwwwwww ^.^ hasilnya sangat mengejutkan siswa-siswi MAN YOGYAKARTA 1 LULUS 100% hati sangat riang dan gembira.
rasa syukurpun taklupa kami haturkan kepada sang pencipta.
setelah mengetahui semua lulus kami pun segera ke masjid al-hakim melakukan sujud syukur bersama dan mnendengar sepatah dua patah ucapan selamat serta pesan-pesan dari pihak sekola..
pihak sekola menghibau agar kami tidak melakukan aksi corat-coret pakaian dan konvoi yang tidak ramah lingkungan. untuk mengantipasi itu semua sekola memfasilitasi 7 kain putih yang disatukuan dan digunakan untuk corat coret, saya pun ikut memberikan warna di kain putih itu hehe .
setelah melakukan aksi corat coret di kain putih itu kami di beri ijin untuk konvoi menggunakan sepeda sambil membagi makanan kepada para tukang parkir dan tukang becak. setiap kelas di beri titik wilayah masing-masing untuk membagikan nasi bungkus itu. kebetulan kelas saya kelas 12 IPA 2 mendapat titik wilayah di bagian mirota dan pantirapih kami satu kelas segera menuju TKP dengan menggunakan sepeda bersama-sama.
kita dari arah selatan belok kekanan melalui bangjo depan sekola. kemudian melewati kfc, ulu bundar, cindy dsb.. hingga akhirnya sampai di bundaran ugm deket pantirapih.
kita berhenti disana karna menunggu yang membawa nasi. kebetulan farid salah satu warga 12 IPA 2 tidak membawa sepeda (secara rumahnya gunungkidul)
sehingga diya yang membawa nasibungkus-nasibungkus itu menggunakan becak. setelah lama menunggu akhirnya becak yang di tunggai diya pun tampak.. kemudian kita melanjutkan melakukan perjalanan kembali untuk melakukan pembagian nasi bungkus.. dari arah barat kita melewati bundaran pantirapih ke arah selatan menuju pintu depan rs.pantirapih.
disana banyak tukang becak yang sedang menunggu penumpang dan tukang parkir.
kami bagikan nasi bungkus itu dsna.. tek terasa nasi bungkus yang begitu banyak itu habis dan akhinrya kami segera pulang menuju sekolahan kembali. kami menuju sekola melalui rute sma6. dari jalan pantirapih melewati smp 1 lurus ke arah selatan hingga melalui pertigaan kemudian belok ke barat melewati sma 6 dan smp 8 kemudian melalui terban belok ke utara melalui pands, karita keutara terus hingga sampailah sekolah tercinta.
keringat mulai keluar dari tubhku dan menetes. begitu lelah tetapi menyenangkan.
setelah ngumpul sebentar di sekola akhirnya pun kami pulang kerumah masing masing.
nah.. saat itu lah perjuangan gowes saya. saya pulang bersama ufan slah satu warga 12 IPA 2 juga(karana berhubung satu arah).. jalan untuk menuju rumah naik naik naik.. butuh kekuatan extra.
kemudian kami genjot.. genjot.. genjot.. terus.. hingga sampai di jakal km 4,8 saya harus berpisah dngan ufan karna rumah saya lebih jauh keatas dari pada diya.. kemudian saya teruskan perjalanan saya .. jalan menuju kerumah semakin naik naik naik.. hingga akhirnya pada km 6 saya tidak kuat.
saya turun dari sepeda dan kemudian saya berjalan sambil menuntun sepeda saya.. tak tersa sampailah di jakal km 6,7 saya naiki kembali sepeda saya kemudian saya genjot genjot terus hingga sampai rumah.. dan terakhir teman sejati yang menemani saya sampai rumah adalah matahari yang begitu terik (panas poll) *TAMAT* hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS