Pages

Pesona Siakrab

Sabtu, 13 Oktober 2012


Kita cuma sanggup memahami melalui kasih sayang. Kita hanya kuasa menyentuh melalui kebijakan. Sebab, bayangan itu akan serta merta membumbung ke angkasa luas laksana segumpal uap sewaktu kita bersusah payah untuk melukiskannya. Tak pernah terlukiskan aku akan berada di antara mereka. Berdiri, berjuang, menitih mimpi, menggapai cita bersama. Begitu yakin ini semua sudah scenario Tuhan untukku mungkin untuk mereka juga. Dari ribuan peserta yang memilih hanya 85 orang yang terpilih. Dan itu adalah “KAMI”. Semoga saja ini memang takdir yang terbaik aamiin.
Satu bulan genap sudah kami bersama. Serangkaian kejadian dari yang teraneh hingga terkonyol pun sudah terjadi di dalam kelas. Memang jika di ibaratka pembalap kami masih pemula. Tapi kami pemula yang insyaallah sudah professional, sehingga kami sudah melesat jauh melangkah kedepan.

Hari ini SIAKRAB moment keakraban yang mengharapkan kedekatan antar individu individu masyarakat UINSUKA-PGMI B’12 alhamdulilah berlangsung dengan baik dan lancar. Serangkaian peristiwa terjadi menorehkan kenangan indah di dalam memory ingatan.
Haha seperti biasa, saya siti wina m membuat banyak orang menunggu. Tidak tanggung-tanggung. Selama 1 jam -+ 30 orang menunggu saya di depan poliklinik UIN-SUKA. Tidak membanggakan memang, tidak saya harapkan pula. Tapi ya apa boleh buat itu yang harus terjadi tadi.. dengan sungguh sungguh maafkan ya teman-teman.. :)

Pukul 8 sudah, 1jam molor dari jadwal pemberangkatan awal. Lima belas motor siap pawai menuju pantai goa cemara dan kwaru di daerah bantul srandakan sana. Perjalanan awal masih terkendali, balkot terlewati, kota baru terlewati, tamsis terlewati, jokteng terlewati dst.. 
dan tiba-tiba saya kaget bahwa saya berada di daerah komples Krapyak, ponpes AL-MUNAWIR dsb.. zrrrttt ini konyol memang. saya bersama latipeh tersesat ternyata -_-

Bangjo membuat kami terpisah dari rombongan hingga akhrnya tersesat (yakin bener padahl seblmnya).  Akhrnya kami diberi intruksi untuk menju jl.paris. saya malu saya benar-benar malu, masak saya orang jogja di daerah sendiri tersesat. kalo latipeh mah wajar dia egak tau jogja secra dia orang Cirebon..  la kalo aku?? sudah berapa tahun saya hidup di jogja ??-_-“ (kasiannya saya).
well, allah memang begitu baik ketika menyempurnakan manusia dengan akal. Hingga akhrnya kami bertanya kepada penduduk sekitar dan di berilah kami petunjuk arah. Singkat cerita kami di pertemukan kembali dengan rombongan.

Tanpa terasa berkilo-kilo meter sudah kita tempuh, abang-abang penjaga pintu pantai sudah tampak dari pandangan mata. Karena ada maunya ramah kami menyambut mereka :p. Segera turunlah saya dari kuda gesit saya. Kebiasaan di suruh mamah belanja kepasar membuat lidah saya mahir dalam menawar. Yang mana tiket Karcis masuk wilayah pantai setiap motor RP5.000 untuk kami cukup -/+3 ribu rupiah. Yang mana harus membayar 75ribu untuk kami cukup dengan 40ribu.. hemat 35ribu itu sangat lumayan banget untuk kami mahasiswa yang masih minta duit hehe.. (di talangi pak ket dan belum bayar :p xixi).

Pukul 10 sudah, beberapa teman yang tinggal di daerah westprog dan bantul yang langsung menuju lokasi tanpa harus menuju UIN sudah menyambut kami di bawah pohon cemara yang sudah cukup menguning tapi tetap rindang  #bahasague. Mereka memang baik, sudah mencarikan dan menyediakan lahan untuk kami. Dengan 2 tikar segi empat kami duduk melingkar, bersenda gurau, ngemil bersama, yeeee benar-benar nuansa picnic bersama keluarga.

Beberapa waktu kemudian panitia yang sudah di bentuk segera mempersiapkan acara yang akan berlangsung mewarnai siakrab hari tadi. Pak iin dan pak ben sebagai penanggung jawab game “percayakah kau” mengawalai permaianan siakrap tadi. Permainan ini bertujuan untuk melatih kepercayaan kita terhadap teman kita, melatih kekompakan, dan kekuatan. Ini benar-benar lucu. Melihat ekspresi dan kegilaan mereka mengalihkan kegundahan saya. dari 35 orang di bagi menjadi 3 kelompok. pembagian kelompok secara berhitung. satu dua tiga satu dua tiga satu dua tiga. Dan saya no satu. Sesungguhnya saya ingin menjadi objek yang jatuh haha, karena body saya yang big  teman-teman dalam kelompok saya sudah menyatakan tidak sanggup. kasiannya saya ya :D. Tapi well acara berlangsung dengan lancar, baik dan seru..

Setelah game “percayakah kau” lanjut game “sedot karet” tapi saya lebih senang menyebutnya “hula hula karet” hehe… PJ game ini sutan dan pak ust, dan game ini bertujuan untuk melatih kekompakan, kegesitan, dan kesabaran. Setelah melalui dua tahap alhamdulilah tim saya mendapatkan juara 1. Jika ada juara pasti ada hadiah, dan konon sponsor acara ini banyak sehingga hadiahnya yang akan di berikan something sekali.. sebuah mobil avansa… sayangnya hanya rumor tapi :D

singkat cerita waktu sudah menunjukkan pukul 11 lebih.. hingga akhrnya acara yang saya tunggu-tunggu.. pensi dadakan.. sebelum ada acara pensi dadakan terdapat tragedy hape saya hilang dari dalam tas, setelah semua di sibukkan dengan mencari hape saya dan ternyata di temukan di tasnya latipeh haha :D saya lupa dan latipeh pun lupa ya geger lah :D. akhrnya pensi dadakan yang di PJ kan oleh saya, nisfi, puji dan apip ini berlangsung dengan acak-acak an dan berakhr dengan baik :D.

Awal pengisi pensi dengan sistem arisan. Yang namanya keluar wajib maju dan menghibur kami semua. Ada yang nyanyi, ada yang joget, ada yang baca puisi, dan saat paling seru itu saat sesi gombal miss raha kepada mr.apip dan mr.iin :D. singkat cerita dalam serangkaian pensi dadakan tadi ada acara dadakan yang bikin something.. percintaan dalam kepanitian dan pertikaian mewarnai siakrab. 
Kronologinya seperti ini : bpk sekertaris kelas suka ama ibu wakil, dan malam sebelum siakrab pak sek curhat kepada saya ingin menembak ibu wak di depan anak-anak. Saya merasa moment pnsi tadi pas. Saya pojokkan pak sek dan saya paksa untuk maju. Ibu wakil pun sama, nah tapi satu sisi ternyata pak ket sudah mengincar ibu wakil sejak awal. akhrnya pak ket gak trima atas sikap yang di ambil ama pak sek. Pak ket bilang ini acara kelas bukan buat pribadi, tapi satu sisi aku tetep mojokin pak sek buat nembak ibu wak di depan anak-anak secara perasaan itu kan bebas berexpresi dan akhrnya memanas.. mana di tambah nisfi dan puji ngompor-ngompori pak ket dan emosi pak ket memuncak, marah dan berantemlah antara pak ket dan pak sek. Semua teman-teman menyalahkan saya karena saya yang mempropori permasalahan ini. masih teringat jelas muka mr.imron dan mr.zakari yang marah kepada saya karena kejadian itu.. hingga semuanya memuncak menjadi klimaks dan “GAK ADA LOE GAK RAME” kat kat kat.. acting selesai, ada yang marah ada yang nangis ada yang sudah bisa menebak bahwa kejadian semua ini adalah drama belakang.. sudah klasik memang, tapi tetep something buat saya.. apalagi kisah percintaan itu semcam refleksi nyata para actor dan aktris utama :D hahahaha #peace^^v

Pukul 12 lebih sudah, saatnya pindah ke kwaru. Acara di kwaru ISHOMA, pembagian dorpres, pemilihan award class, pesan dan kesan dan bebas. ketika tiba di kuwaru teringat something yang seharusnya sudah saatnya terlupakan. Tapi itulah kebesaran Allah yang telah memberikan kita ingtan. Nikmatin aja setiap detailnya.. pasti ada hikmahnya J

ISHOMA berlalu seperti biasanya.. yang tidak membawa bekal nasi, makan bersama dengan suap-suapan dan yang laki-laki jaburan.. menambah keakrbn dan kebersamaan..
Sesi ISHOMA end dan saatnya sesi pembagian dorpres. Karena thema dorpres kami adalah “barang bekas yang berharga dan perlu dijaga menurt kita” membuat semakin gila suasana saat itu. ada yang membawa pempers bayi, ada yang membawa jarring-jaring sabun yang suka buat mandi, ada yang bawa celengan, ada yang buku, alat tulis, muk, sampai gantungan kunci saat makrab opak kemarin :D ngakak ngakak ngkak…  
singkat ceritaa...........................
sesi pembagian dorpres selesai dan saatnya pemilihan awards class.. award class terdiri dari teman “ter heboh, lucu, rajin, dan favorit” dan nominasinya adalah seluruh warga PGMI B’12.. pemilihan award ini berdasarkan hasil poling dari 35 orang yang ada, yang sudah mengisi kertas yang telah di berikan oleh pj acara.  saat sesi ini saya tidak focus dengan acra karena saya sebagai decdoc.. sehingga saya asik menjepret-jepret teman-teman.. 
hingga pada saatnya pembacaan hasil pemilahn award class.. jeng jeng.. saya kaget bahwa nama saya di sebutkan sebagai teman terheboh.. hahahaha rada gima gitu terpilih menjadi duta terheboh.. dari jaman aliyah setiap ada acara pasti jadi duta terheboh terus -_- apakah saya benar-benar heboh?? coba ya saya dapet duta terajin haha.. itu gak mungkin banget deng. award terajin di peroleh oleh mb Galuh, ter lucu abang apip, dan terfavorit pak ust atau pak samsul. Sepatah dua patah kata yang ingin saya ucapkan adalah terimakasih kepada Allah SWT J

setelah sesi award class usai saatnya sesi kesan dan pesan.. setiap orang di beri kertas. Di ujung kertas di beri nama kita dan di putarkan dalam 35 orang yang ada, dan 35 orang yang ada wajib mengisi pesan dan kesan untuk nama orang yang ada di kertas itu. dan fenomenal banget.. satu kelas yang pesannya isinya sama cuman kertas punya ku “ON TIME” hampir semua memberi pesan saya untuk on time dan hargai waktu.. hanya dua orang yang beda.. oke menanggapi pesan yang telah tersampaikan insyaallah akan saya usahakan, dan doakan saya bisa dan istikomah ya teman teman… aamiin J
acara bebaspun berlangsung dan usai….  

besar harapan saya setelah acara ini.. semoga kelas semakin kompak, persahabatan semakin care and wellcome denga semua tanpa perbedaan, dan next time bisa maen bareng 40 anak secara lengkap.. 
PGMI B'12 emang WEE OO WEE bgt :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS